Bagaimana Cara Membuat Resep Seblak Mie Pedas

Bagaimana Cara Membuat Resep Seblak Mie Pedas. Hidangan beken asal Bandung ini sudah merajalela popularitasnya. Tapi siapa yang menyangka sebetulnya kita bisa membuatnya sendiri di rumah? Seblak sebenarnya merupakan masakan atau makanan yang sederhana , karena biasanya terbuat dari mie atau kerupuk yang sengaja di siram air panas hingga mempunyai tekstur basah lagi .

Kemudian di masak dengan aneka bahan-bahan campuran seperti sayuran , bakso , sosis , daging , telur , ayam dan lain sebagainya yang membuat seblak semakin special dan istimewa . namun semua bahan campuran tergantung selera masing-masing sih , jadi anda dapat berkreasi sendiri akan ini . seblak sebenernya dapat memakai kerupuk apa saja , namun akhir-akhir ini sedang booming sekali seblak yang memakai bahan dasar dari mie . yang sekarang terkenal dengan sebutan seblak mie .

Nikmat dan mudahnya pembuatan dari sajian seblak mie kali ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Menemani waktu luang anda di rumah sajian ini akan dapat anda sajikan dan nikmati selagi hangat. Untuk resepnya tak perlu khawatir karena hidangan ini sudah kami buatkan resepnya khusus untuk anda. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kali ini? Mari simak langsung informasi menariknya dibawah ini.



Bahan :
- 1 bks mie instant
- 1 btr telur
- 4 btr bakso
- 1 buah sosis
- 2 btg daun bawang
- Saos Sambal
- Kecap
- Merica
- Garam
- Gula
- 150-200 ml air

Bumbu halus:
- 3 biji cabe kriting
- 5 biji cabe rawit
- 3 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 1 ruas kencur

Cara Membuat Seblak Mie Pedas
Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabi merah
Tambahkan 1 sdt garam
Panaskan minyak goreng
Tumis bumbu yang sudah di haluskan
Masukan telur
Aduk
Masukan baso dan sosis
Masukan daun bawang
Tambahkan air matang secukupnya
Aduk - aduk lagi
Tambahkan lada bubuk secukup nya aduk
Masukan mie instan (indomie/ sesuai selera)
Masukan semua bumbu mie instan
Masukan saus dan kecap aduk lagi hingga matang
Seblak mie siap di sajikan

Makan Seblak Mie Pedas paling enak di waktu musim hujan di temani segelas teh nasgitel (panas legi tur kentel). Resep bakso nikmat dan sehat kini sudah ditangan anda. Silakan segera mencobanya di dapur dan sajikan untuk keluarga anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk like fanspage kami .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Resep Seblak Mie Pedas"

Post a Comment