Resep cimol mozzarella khas Bandung

Resep cimol mozzarella khas BandungCimol merupakan salah satu jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong. cimol, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal. Hanya dengan bahan-bahan yang sederhana, jajanan seperti cilok, cimol, dan cireng memiliki banyak penggemar dari seantero nusantara.

Cimol juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Cimol biasa disajikan dengan perasa bubuk atau saus kacang atau saus pedas manis. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera.

Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol) yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat (seperti bakso).

Cimol yang terbuat dari aci atau kanji ini sebenarnya merupakan jajanan sederhana. Namun karena sensasi dimakannya yang seru, maka cimol punya penggemar tersendiri. Apalagi jika cimol dimakan dengan saus kacang, digoreng dengan telur, hingga ditaburi dengan bumbu bubuk.

Untuk memuaskan hasrat untuk makan cimol, kamu sebenarnya tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Sebab kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Jajanan buatan rumah ini tentu saja juga aman untuk dikonsumsi setiap hari karena kamu bisa menggunakan bahan pilihan.


Jika Anda merupakan penggemar cimol atau bahkan belum pernah mencobanya, Anda bisa mengintip artikel di bawah ini tentang cara membuat cimol sendiri yang mudah dan tentu saja aman untuk dikonsumsi setiap hari seperti cimol mozzarella.

Resep cimol mozzarella khas Bandung


Bahan Cilok Mozzarella
tepung tapioka 300 gr
tepung terigu 3 sdm
garam 1 sdt
tepung beras 3 sdm
minyak Goreng
keju Mozarella

Bumbu Tabur
bawang putih bubuk 1/2 sdt
cabai bubuk 3 sdm
gula halus 1/4 sdt
garam halus 1/2 sdt

Cara buat cilok
Tepung tapioka 300 gr + tepung terigu 3 sdm + garam 1 sdt + diaduk
Tambahkan air panas (sedkit demi sedikit) aduk - aduk  sampai rata
Masukan tepung beras 3 sdm kemudian uleni sampai kalis
Ambil sedikit Adonan kemudian isikan dengan keju mozzarella (kesukaan)
Bentuk bulat dengan tangan
Siapkan minyak goreng, panaskan minyak kemudian masukan cimol
Goreng sampai kering
Angkat dan tiriskan

Bumbu bubuk
Siapkan wadah (botol kaca kecil) Masukkan bawang putih bubuk 1/2 sdt + cabai bubuk 3 sdm + gula halus 1/4 sdt + garam halus 1/2 sdt campur jadi satu (kocok)

Taburkan di atas cimol mozzarella

Apakah kamu suah memutuskan mau mencicipi cimol mozzarella khas Bandung?
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi cerita tentang pembuatan bakso di box komentar di bawah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep cimol mozzarella khas Bandung"

Post a Comment